DENDENG IKAN MANIS GURIH

                                 

                                    
         DENDENG IKAN MANIS GURIH merupakan salah satu makanan kuliner tradisional yang cukup digemari masyarakat, Dendeng Ikan Manis ini terbuat dari olahan ikan-ikan segar- segar,ikan - ikan segar ini hasil tangkapan para nelayan Tradisional, ikan segar yang telah di bumbuin rempah rempah kemudian dikeringkan dengan bantuan sinar matahari tanpa bahan pengawet .penjemuran di lakukan hingga benar benar kering kemudian di endap agar tahan lebih lama. Dengan proses yang sedemikian panjang agar kualitas rasa asin, manis dapat bertahan dan tidak berubah. semua proses pembuatan murni secara alami tanpa campuran bahan kimia & bahan pengawet, sehingga aman di komsumsi .siap goreng dan rasakan kenikmatan Dendeng ikan manis gurih khas ibu tarmijah,anda pasti ketagihan rasanya.
Cara menggoreng sangat mudah ;
Gunakan api kecil saat menggoreng dendeng ikan ini agar ikan tidak gosong
saat menggoreng jangan terlalu lama agar rasa nya tetap manis dan warnanya tidak hitam
sangat cocok buat oleh ol
eh / buat di jual lagi

JANGAN BILANG PENJELAJAH KULINER, KALAU BELUM PERNAH MERASAKAN DENDENG IKAN MANIS GURIH IBU TARMIJAH....!!!!!!!!

BERANI MAKAN BERANI KETAGIHAN .....DENDENG IKAN MANIS
GURIH IBU TARMIJAH RASA NIKMAT DAN LEZAT.

                            


CARA PEMBUATAN DENDENG IKAN MANIS GURIH :

1. Penyiangan ikan yang akan diolah kemudian dicuci agar bersih hingga bebas dari sisa-sisa kotoran.
2. Sediakan sejumlah gula merah sesuai berat ikan, untuk ikan berukuran besar jumlah gula yang harus disediakan berkisar 20 – 30 persen dari berat ikan, untuk ikan berukuran sedang 15 – 20 persen, sedangkan ikan yang berukuran kecil 5 persen.
3. Sebelum menaburkan gula merah dan bahan rempah lainya, haluskan dulu gula merah dan bahan lainnya dengan cara di ulek-ulek sampai halus lalu masuk kan ikan ke dalam wadah/bak setebal 1 – 5 cm, tergantung jumlah gula dan ikan yang akan diolah.  gula merah ini berfungsi sebagai alas pada saat proses pemanisan alami tanpa bahan pengawet.
4. Aduklah ikan di atas lapisan gula merah yang sudah di haluskan tersebut dengan cara bagian perut ikan menghadap ke dasar bak. Selanjutnya taburkan kembali gula merah pada lapisan ikan tersebut, lakukan penyusunan ikan dan gula  merah secara berlapis-lapis hingga lapisan teratas adalah susunan dengan lapisan lebih banyak/tebal.
5. Tutuplah tumpukan ikan yang sudah di campurin gula merah dan bahan lain nya tersebut dengan keranjang/anyaman bamboo dan beri pemberta di atasnya.
6. Biarkan selama beberapa hari untuk terjadinya proses pemanisan, Untuk ikan berukuran besar selama 2-3 hari, ikan yang berukuran sedang dan ikan yang berukuran kecil selama 12-24 jam.
7. Pada saat penjemuran/pengeringan, ikan sekali-kali dibalik agar ikan cepat mongering.

Pemesanan Hubungi Kami : 089609173112 - 087831760533

               MELAYANI PEMESANAN KESELURUH KOTA-KOTA DI INDONESIA
Surabaya, Bali, Sidoarjo, Malang, Semarang, Yogyakarta, Pekalongan, Cirebon, Tangerang, Jakarta, Bandung, Sumatra, Aceh, Lampung, Medan, Riau, Batam, Jambi, Padang, Kalimantan, Samarinda, Pekanbaru, Bengkulu, Makasar, Sulawesi, Irian jaya,Papua, Bangka Belitung, Banten,
Jabar, Jateng, Jatim, Ntt, Ntb, Gorontalo, Maluku, Papua,
Melayani Juga Pengiriman Luar Negri.